Powered by Blogger.
Enjoy every process of putting in all the tiny stroke is the art of painting

Featured post

CHECK OUT NEW VIDEO

HEYAAAA. semua nya, bagimana kabar kalian ? banyak yang request untuk real time video proses pewarnaan, tapi kali ini aku kasiin kalian y...

» » » » » REVIEW: Baca ini sebelum membeli sakura koi watercolor set

Kali ini saya akan Sakura XNCW-24N, 24 Assorted Watercolors Field Sketch Set with Brush , mungkin sudah 2 bulan lalu saya membeli ini dengan harga Rp. 255.000,00  namun baru kepikiran untuk reviewnya, semoga bisa membantu kalian yang sedang mencari cat air yang bagus.








 Sakura koi watercolor ini terkenal pada kalangan pemua karena harganya yang relatif terjangkau, namun kualitasnya tidak kalah dengan Winsor & Newton Cotman Water Colour .











Kalian bisa lihat, ini adalah penampakan depan sakura koi, warna putih polos dengan warna logo merah, kelihatan elegant.



Ini adalah penampakan belakangnya, terdapat tempat menaruh jempo kalian sebagai pegangan, jika kalian hobi menggambar sambil traveling, sakura koi sangatlah praktis dan efesien di bawa.




pertama kalian buka





taraaaaa
Ketika kalian membukanya, seperti inilah penampakan dalam dan set brush nya, namun karena punya saya sudah 2 bulan lalu, agak sedikit kotor.

Dengan mengusung nama sakura koi watercolor travel set, watercolor ini memberikan kemudahan dengan adanya palette di dalamnya dan dua sponge untuk membersihkan kuas kalian.





Diatas adalah medium brush dari sakura koi, ketika kalian baru membelinya akan terihat seperti ini, pada tube nya terdapat penutup warna hitam berfungsi agar air tidak tumpah ketika kalian menyimpannya.


ketika kuasnya di bongkar

Kuas ini adalah salah satu favorit saya karena sangat efesien dan bulu kuasnya runcing, memudahkan untuk mewarnai bagian-bagian kecil.



palette di samping




Palette dari sakura koi ini dibuat sangat fleksibel, kalian dapat menempatkanya di samping, didepan ataupun belakang box.

palette di depan
Yang saya sukai dari palette ini adalah ukuran dan bentuknya membuat kita mudah untuk mencampurkan warna, dan terbuat dari plastik yang tidak mudah pecah, namun paette ini sama seperti palette kebanyakan yang akan meninggalkan warna kuning bahkan setelah kalian cuci.



palette digunakan untuk mencampur warna





sakura koi sponge
Cara kerja sponge ini cukup sederhana, ketika kaian ingin membersihkan kuas kalian, tekanlah tube biru cukup banyak untuk membasahi kuas, lalu kalian usap kan pada sponge hingga kuas kalian bersih.

Saya sangat menyukai ide mereka menggunakan sponge untuk membersihkan kuas, ini memudahkan kita untuk membuat lukisan tanpa harus berbasah-basah ria.




Diatas adalah sakura koi swathes, dengan 18 warna sakura koi water color ini sudah cukup untuk mencipatakan warna-warna yang cantik lainnya.


warna kuning sakura koi

Yang saya sukai dari watercolor ini dengan harganya yang relatif terjangkau namun memiliki kualitas yang baik, pigmen warna nya mudah untuk di campur, dan tidak mudah merusak kertas.



Sakura koi terkenal dengan warnanya yang tranparant dan ringan, namun jika kalian ingin warna cat air ini ebih pekat kalian dapat menggunakan kuas biasa, karena sakura koi brush cenderung menyimpan banyak air dan akan menghasilkan warna yang transparant.


Bisa juga kalian membuat warna cat air yang pekat dari sakura koi brush ini, namun karena brush ini menyimpan banyak air jadi kalian harus mengoles-oleskan beruang-uang sakura koi brush kalian pada sakura koi watercolor pan.



Semoga review ini dapat membantu kalian, keep sketching !!


 Available at

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Manga Belajar

passion was born but talent is made, so do not stop practicing.

18 komentar

REVIEW: Baca ini sebelum membeli sakura koi watercolor set
  1. Terimakasih atas review nya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas reviewnya! XD. Awalnya saya berniat membeli watercolour tetapi masih bingung mau beli merk apa. Dan setelah search and review, saya tertarik sama sakura koi watercolour. Sekali lagi terima kasih :)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas rewiew-nya. Saya jadi ingin beli..XD

    ReplyDelete
  4. Watercolor ini akan pudar kah saat kena air meski sudah kering, atau dia akan bertahan seperti watercolor Albertc durer dr faber castel

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii, kalo untuk hasil dari watercolor tidak hanya bergantung dari watercolornya sendiri namun kertas jauh lebih menentukan hasilnya, itu tergantung dengan kertas yang kamu gunain,kalo berdasarkan pengalaman ku tidak pudar, semoga membantu ^^

      Delete
    2. Kaa sebaiknya jika menggunakan cat air pakai kertas yg kyk apa?

      Delete
    3. kalo mau bagus bisa pakek kertas canson untuk watercolor, ^^

      Delete
  5. Hi terimakasih atas reviewnya:) sangat membantu.

    Oiya, anyway aku pemula jd masih bingung gtu harus beli dimana hehe . Klo boleh tau Kamu beli sakura koi ini dimana ya ? Mohon infonya yaa ,, Thankyou ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
    Replies
    1. hii sama -sama, aku belinya di art media, tapi kalo di kota kamu ga ada art media, bisa beli online di polkapalca di instagram, smoga membantu ^^

      Delete
  6. Kalau untuk wet on wet, apakah penyebaran warnanya bagus? Maksudnya bisa difusi dengan halus,karena saya pakai reeves itu nggak bisa menyebar dengan baik, kasar hasilnya. Pakai Giotto bagus penyebarannya tapi kalau sudah kering hasilnya kasar, seperti ada jejak2 air gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hii, terimakasih sudah membaca artikelini, dalam melukis dengan watercolor,elemen yang paling penting adalah yang pertama adalah kertas,setelah itu barulah watercolornya. kamu harus pastikan untuk kualitas kertas watercolor.

      Delete
  7. Kertas yang dipakai dicontoh ini merk apa? Beli dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kertas yang aku pakai itu dewert, belinya bisa beli di artmedia atau kalau mau beli online ada di instagram polkapalca

      Delete
  8. Masih bingung mau beli yang berapa warna ,pengin yang 30 tapi takut sisanya ga kepake , pengin yang 24 tapi takut kurangg๐Ÿ˜‚. 18 warna udah cukup puas belum ya? Soalnya saya baru pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku 18 sih cukup, karena kalau watercolor itu kita bisa buat warna baru dengan mencampurkan warna, bisa jadi puluhan bahkan ratusan warna sesuai kreativitas kamu, dan niat belajar ^^

      Delete