Powered by Blogger.
Enjoy every process of putting in all the tiny stroke is the art of painting

Featured post

CHECK OUT NEW VIDEO

HEYAAAA. semua nya, bagimana kabar kalian ? banyak yang request untuk real time video proses pewarnaan, tapi kali ini aku kasiin kalian y...

» » » » pengalaman silent manga competition



halo,gimana kabar kalian?  mungkin sudah lebih dari 8 bulan aku gak ada posting,ya mengingat karena ada kesibukan kampus, training, menyusun laporan dan masih banyak tugas kampus lainnya. 


Bagi kalian yang bercita-cita ingin jadi mangaka? hii,mungkin beberapa dari kalian sudah familiar dengan yang satu ini,yah benar silent manga,silent manga adalah kompetisi yang berpusat di jepang yang kompetitor nya dari seluruh dunia, kompetisi manga ini terbilang cukup unik karena tidak memiliki dialog sebagai salah satu syaratnya,kalian bisa check langsung di Silent Manga .

  Pada SMA7 silent manga memiliki topik yaitu unforgettable taste, dan saat itu aku memilih judul yaitu Sparkle of love, saat itu aku baru mengetahui mengenai kompetisi tersebut kurang lebih 2 samapai 3minggu sebelum deadline dan bertepatan saait itu juga adalah bulan ke-4 aku training ( 6 bulan training di hotel), yah dengan waktu yang terbatas, aku berusaha untuk menyelesaikannyawalau dengan cara begadang, dan bahkan bawa laptop ke hotel dan melanjutkan menggambar saat waktu break,yah karena waktu yang sangat singkat bahkan tidak samapi 15 page, dan ada dari beberapa pagenya aku copy bagambar dan merubah ekspresi wajahnya dengan begitu aku bisa menghemat banyak waktu.


Sparkle Of Love










Karena waktu yang sangat mempet, setelah aku pulang dari training tepat tanggal 31 maret ( deadline nya), aku sampai rumah jam 11 malam, dan uploadke silent manga, apes nya lagi karena signal kurang bagus, bisa dikatakan aku selesai upload adalah sudah melewati deadline yang di tentukan dan itu sudah jam 01.30 an (kurang lebih)  


Dan pengumumannnya adalah agustus kemarin, dan hasilnya taraaa aku belum menang, hanya karena satu kegagalan lagi ?  I had failed so many time, dont you think that  in our 20 y o we should try as many as we can do , and fail and get up, never afraid getin in the dark  and when you old enough that you could say to to yourself "yea i did a great job,nothing i regret " 

 
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Manga Belajar

passion was born but talent is made, so do not stop practicing.

No comments

Leave a Reply